Rabu, 18 November 2009

JULIA ROBERTS DAN PARIWISATA PULAU BALI

Ini hanya ketak – ketik jari - Jemari tanganku pengisi waktu senggang saja. Siapa tahu penerawangan bathinku menjadi kenyataan nantinya, Ha….ha….aku bukan dukun , juga bukan peramal kaya Mama Lorent yang jago melihat masa depan, juga bukan Romi Rafael atau Dody Cobuzer sang hipnotis yang pandai menebak apa yang akan terjadi.

Ya siapa tahu ada benarnya …..khan agak sedikit – sedikit bangga gito loh..bisa cerita sana – sini, (prek..ah,…Sepur ki lagi iso nulis wae gaya ). Apa lagi kalo tulisanku ini bener – bener jadi kenyataan , wow…. bisa jadi terkenal kaya Mama Lorent atawa Mas Romy dan Mas Dedy …. Dodi apa Dedy Cobuzer. Keren dunk!!, Banyak yang minta diramal…..hayo…siapa mau diramal, Ketik Reg spasi Sepur kirim ke………..( oalah wis…wis…malah nglindur ora karuwan).
Ceritanya begini….!!
Semua pasti udah pada denger nih, kebangeten kalo sampai gak ngerti .Si Cantik Bintang Film Hollywood Julia Roberts, Bintang top markotop Dunia peraih Piala Oscar sedang di Bali. Dia itu lagi Syuting man..!! Syuting bukan liburan…!! Sebagai Pemeran Utama dalam Film yang berjudul EAT, PRAY , LOVE. Film ini digarap berdasar Novel yang sangat laris di dunia Karya Elizabeth Gilbert dengan setting Bali.

Lalu apa hubunganya dengan Pariwisata Bali ??
Julia Robert, dia yang artis Hollywood, Bintang Top, peraih Oscar, dia sedang bekerja membuat film dengan Setting Bali, keindahan alam dan pantainya, keindahan bangunan ibadahnya , Budayanya, tarianya , nikmatnya makanannya, keramahan – tamahan penduduknya…….akan diputar dan dilihat oleh orang seluruh penjuru dunia di gedung – gedung bioskop. Artinya dengan hadirnya Julia Roberts Syuting di Bali ini promosi gratis …..sekali lagi promosi gratis kang, mbak...mas..yu....pak..bu.....bos...!!! Promosi pariwisata Pulau Bali ke seluruh antero dunia......ya toh……betul tidak??!!

Saya dapet bocoran dari Negeri Jiran yang suka ngaku – aku milik kita …benci deh…, waktu ngerayu Hollywood untuk bisa membuat film dengan Setting Menara Kembar sebagai sebagai latar belakang dalam Film Entrapment , yang dibintangi artis Catherine Zeta-Jones dan aktor Sean Connery itu membutuhkan dana yang sangat besar, padahal gedung tersebut hanya nampak dalam film itu beberapa kilas saja. Dampaknya cukup luar biasa menggenjot turis masuk ke Malaysia, katanya….??!!

Pengalaman dari Negara Selandia Baru kebanjiran wisatawan setelah film dengan judul Lord of The Rings, dibuat di negeri tersebut. Pariwisata negeri Selandia Baru bak panen raya setelah diputarnya film tersebut di seluruh penjuru dunia, katanya juga…???!!!

Kini Pulau Bali sedang dalam proses promosi, Julia Roberts dengan kru nya masih bekerja menyelesaikan film terbarunya. Sudah selayaknya kita ucapkan terima kasih atas berkenannya mereka membuat film dengan lokasi Pulau Bali yang kita cintai.Belum tentu pemerintah kita mampu untuk mendanai dan punya pemikiran mempromosikan Pulau Bali dengan Aktris Hollywood sekelas Julia Roberts. Mana mampu membiayai …….??? ( sstttt…. jangan bilang – bilang masih banyak koruptor di negeri ini hii…hii )

Tinggal bagaimana kita mensikapi hal ini, semua terserah kita to…!!.
Pulau Bali khususnya dan Indonesia “Cancut Taliwondo” bersiap – siap menyambut kedatangan ribuan wisatawan luar negeri hasil promosi Gratis –tis Film EAT, PRAY , LOVE nya Julia Roberts.

Saya hanya bisa mengira-ira saja lho mas,dan tidak sehebat tukang ramal terkenal.Kalau ada benarnya itu hanya semata – mata kebetulan, kalau ada salahnya ya……mohon dimaafkan,ya...ya..!! tukang ramal profesional saja kadang salah ya nggak….??!! Apalagi saya ....!!!!
Wassalam

30 komentar:

  1. Amin, semoga Indonesia tambah maju.

    BalasHapus
  2. dan sepertinya,ramalan anda akan benar-benar terwujud

    semoga

    BalasHapus
  3. tapi bener bos, mudah mudahan dengan adanya promosi gratis tersebut, bisa meningkatkan pengunjung ke bali, dan semoge perkiraan anda bisa pasti dan terwujud, kita lihat saja nanti, sungguh merasa bahagia saya, jika benar2 akan begitu, pulau bali akan semaik terkenal di seantero dunia

    BalasHapus
  4. Semoga terwujud... dan pulau Bali banjir wisatawan manca negara....

    BalasHapus
  5. Di suruh mampir dan shooting ke Batam mau gak ya..?? hehehehe...

    BalasHapus
  6. wah, ternyata film pun bisa menjadi media yang ampuh utk promosi pariwisata, ya, mas pur, hehe ... semoga terawangan mas pur benar2 jadi kenyataan.

    BalasHapus
  7. Amiin..,semoga Bali makin tambah maju dan berjaya selalu mas..

    BalasHapus
  8. bahkan ada turis yang tidak tau Indonesia itu negara mana, tapi setelah di tanya tau Bali, mereka anggap itulah Indonesia...

    horor!

    BalasHapus
  9. semoga indonesia semaking maju saja, dan baik di pandangan negara lain
    salam,

    BalasHapus
  10. ramalannya bakal tepat neh
    pariwisata balil akan melonjak

    BalasHapus
  11. Amiin... mudah2an aja ramalannya jd kenyataan. Apalagi ini jg untuk memperbaiki citra Bali setelah kasus bom2an disana.

    BalasHapus
  12. semoga pariwisata bali kembali normal seperti sedia kala

    BalasHapus
  13. tapi anak-anak yang sedang sekolah jadi pindah dunk..gara-gara julia roberts....meskipun itu sementara..

    BalasHapus
  14. semoga bali kembali seperti yang dulu

    BalasHapus
  15. Setujuh, mas. Promosi gratis ke seluruh dunia, layak kru film itu diberi fasilitas kelas satu. Andaikan saya mentri pariwisata....
    Salam kenal.

    BalasHapus
  16. Heran nih gue, katanya komentar yang saya sampaikan tidak bisa diproses. Tapi pas mau commnent lagi muncul pesan ini, "Komentar Anda telah disimpan. Mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda tampil di situs." Mana yang bener.

    BalasHapus
  17. berharap pariwisata bali kembali seperti semula :)

    BalasHapus
  18. SAYA SALAH SATU FAN JULIA ROBERT HEHEHH...KARENA NAMA SAYA SEDIKIR NYREMPET MIRIP DENGAN BELIAU HAHHA...

    BENAR MAS, IKLAN TINGKAT GLOBAL YANG GRATIS DAN EFISIEN HEHEHH...

    CONGRAT BUAT BALI!

    BalasHapus
  19. selamat tahun baru 2010 semoga tambah sukses

    BalasHapus
  20. semoga turis turis asing ..
    gak takut lagii ke bali..
    :D

    BalasHapus
  21. Selain keindahan wisata, kondisi keamanan juga mnjadi faktor penting untuk menarik wisatawan. Ayo, ciptakan indonesia yang aman..!!

    BalasHapus
  22. Maju terus pariwisata Indonesia...!!

    BalasHapus
  23. sukses selalu buat pulau bali

    BalasHapus
  24. menengok postingan terbaru pak

    BalasHapus
  25. wah tambah bangga aza jd org indonesia
    salam kenal bro

    BalasHapus
  26. Oh... Indonesia, Oh... Bali.

    BalasHapus