Sabtu, 05 November 2011

BERQURBAN DENGAN IHKLAS


Hari Raya Idul Adha segera menjelang, tanpa terasa waktu terus berputar dan berjalan, ingatan kita sebagai seorang muslim langsung tertuju pada peristiwa ribuan tahun yang silam pengorbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS dengan putranya Nabi Ismail AS. Kisah keteladanan yang penuh hikmah dan ajaran ketaqwaan kepada Allah Swt.

Bagi kita selain ibadah sholat , berqurban hendaknya bisa menjadikan diri kita semakin dekat dengan Allah dan bisa kita jadikan momentum Idul Qurban ini mendidik jiwa senantiasa rela berkorban , ihklas ,dan peduli dengan sesama.    

Senin, 24 Januari 2011

SELALU SEMANGAT dan SABAR


Semangat pantang menyerah, jangan patah di tengah jalan.
Semua perlu pejuangan dan pengorbanan
Kesuksesan menunggu, hanya bagi orang orang yang mau berjuang.
dan selalu yakin bahwa dia akan meraih kesuksesan itu. 

Sabar dan tawaqal
Selalu memohon maring GUSTI kang moho murah.
dan selalu bersyukur berapapun rezeki dan apapun nikmat yang kita terima.
Bersyukurlah......bersyukurlah …..bersyukurlah

Yakinlah bahwa dengan niat  tawaqaltu alallah
Semua perbuatan dan pekerjaan yang kamu jalani menjadi ibadah
Dan GUSTI ALLAH  itu maha melihat , maha mendengar.

"Gusti AllAH  ora sare"
Siapa yang mau memohon dan siapa yang mau mengadu padaNYA
Akan dikabulkan, namun ingat
Kamu harus tetap semangat dan sabar .
untuk tetap berjuang dan berjuang meraih mimpi dan cita - citamu.

Pengalaman yang sekarang pasti berguna kelak.
yang akan membawamu pada kearifan dan bijaksana dalam menjalani hidup
Sabar dan terus berjuanglah 
Pasti kamu akan menemukan kesuksesan itu.
Amin




Ku tulis buat adik - adiku yang sedang berjuang menjalani kehidupan.
dan buat siapa saja yang membaca tulisanku ini. semoga bermanfaat.

Sabtu, 11 Desember 2010

PSSI MENANG MAKIN DISAYANG


Jamane saiki lagi senang – senangnya nih ! bapak – bapak di perumahanku nonton bola Piala AFF.  Singkatan dari apa itu AFF itu aku males googling…..yo monggo dicari  sendiri nggih!

Juuuaaaan fuuuull tenan gardu pos jaga di komplek perumahanku kemarin, waktu duel  mati – matian bukan mati beneran  lhoooo   antara Si “ Pasukan Garuda “ Indonesia melawan pasukan Thailand, sampai kudu desak – desakan dan pakai bangku tambahan mirip angkutan bis pulang mudik lebaran,  karena saking banyaknya bapak – bapak  pada nanton di pos. Padahal dirumah udah punya tv masing – masing.

 “gak puas  nonton sendirian di rumah  kurang gayeng “  kata pak Yola.
“  Apalagi istriku pak sinetron terus ……gak iso nonton bola aku” tambahnya lagi.

Aku pun merasa senang juga  nonton bola rame – rame.  Kalo nonton di pos kan bisa teriak – teriak suka – suka, anggap saja lagi nonton di Gelora Senayan ….habis jauh nonton ke Jakarta berat di ongkos. Pingin juga sih nonton langsung ke Senayan tapi……kantong lagi agak tipis……he…he…( bilang aja tong pes…. Pake agak tipis segala …gubrak)


Minggu, 14 November 2010

Ngeblog Lagi

Sudah sekian lama blog kesayanganku kubiarkan merana .
Entah bagaimana nasibnya setelah sekian lama kuterlantarkan.

Namun malam ini tiba – tiba muncul rinduku.
Kutak – kutik – kutak kutik ……….
Kucoba rubah template blogku biar mataku gak bosen.
Klik sana , klik sini

Ah…….lumayan.
Kutemukan nuansa alami pada tampang muka blogku.
Cukup …….cukup …..cukup……..keren sudah.

Selamat jumpa lagi teman.
Setelah sekian lama aku menghilang.

Sabtu, 14 Agustus 2010

TIPS MUDIK LEBARAN

Ramadhan sudah datang, bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Tanpa terasa hari berganti dan tidak lama lagi lebaran tiba. Sudah menjadi kebiasaan silaturahim umat islam Indonesia melakukan perjalan mudik untuk berlebaran di kampung halaman. Berkumpul dengan orang tua, dan seluruh keluarga. Sesuatu yang sangat menyenangkan dan membahagiakan bisa berkumpul bersama orang – orang tercinta di hari Iedul Fitri.

Nah …..biar mudik lebaran lancar dan aman ada beberapa tips yang bisa kita lakukan biar di perjalanan tanpa halangan yang berarti. Apalagi yang tinggal di Batam , daerah kepulauan hanya ada dua pilihan transportasi udara dan transportasi laut.
Hal yang perlu kita persiapkan

Sabtu, 13 Maret 2010

PELAYANAN CEPAT KANTOR SAMSAT BATAM

Buat para pemilik kendaraan bermotor ini pasti sudah sering mengalami.Ketika pajak kendaraan bermotornya harus diperpanjang, banyak alasan yang membuat kita jadi malas jika harus berhubungan dengan urusan di kantor pemerintahan. Padahal kita sebagai warga negara ingin mematuhi segala aturan yang ada, termasuk saya kaleee

Beberapa tahun yang lalu saya melakukan pembayaran di Kantor Samsat
Batam di Sekupang, Aduuuhhhh…….sangat membosankan dan menyebalkan sekali.

“Kita mau jadi warga negara yang patuh aja susah!” gerutuku dalam hati.

Sudah prosesnya lama dan bertele – tele, banyak pungutan yang nggak jelas lagi . Uang blangko pendaftaran lah……uang gosok lah....administrasi lah…...capek deh.

Rabu, 18 November 2009

JULIA ROBERTS DAN PARIWISATA PULAU BALI

Ini hanya ketak – ketik jari - Jemari tanganku pengisi waktu senggang saja. Siapa tahu penerawangan bathinku menjadi kenyataan nantinya, Ha….ha….aku bukan dukun , juga bukan peramal kaya Mama Lorent yang jago melihat masa depan, juga bukan Romi Rafael atau Dody Cobuzer sang hipnotis yang pandai menebak apa yang akan terjadi.

Ya siapa tahu ada benarnya …..khan agak sedikit – sedikit bangga gito loh..bisa cerita sana – sini, (prek..ah,…Sepur ki lagi iso nulis wae gaya ). Apa lagi kalo tulisanku ini bener – bener jadi kenyataan , wow…. bisa jadi terkenal kaya Mama Lorent atawa Mas Romy dan Mas Dedy …. Dodi apa Dedy Cobuzer. Keren dunk!!, Banyak yang minta diramal…..hayo…siapa mau diramal, Ketik Reg spasi Sepur kirim ke………..( oalah wis…wis…malah nglindur ora karuwan).