Selasa, 16 Juni 2020

TRADISI MENABUNG


Menabung bagi kita sudah tidak asing lagi, sejak kita masih kecil ayah dan bunda kita sudah mengajarkan agar kita hemat dan Menabung.

Berbagai cara ayah dan bunda membimbing kita untuk hidup hemat dan menabung. Mereka memancing kita dengan iming – iming hadiah agar kita mau menabung. Jika kita mau menabung nanti hasilnya akan ditambah dengan uang ayah dan bunda untuk membeli sesuatu yang kita impikan dan inginkan.

Saya teringat ketika masih duduk di bangku kelas 3 SD dulu, ayahku menyuruhku menabung selama satu tahun, dibuatkannya aku Celengan dari Bambu yang digantung di dinding kamar. Setahun kemudian aku dan ayahku membongkar celengan tersebut, sesuai janji ayah hasil tabunganku ditambah dengan uang ayah diajaknya aku membeli Sepeda Mini impianku.

Bangga, bahagia dan senang sekali bisa membeli Sepeda Mini baru yang ku inginkan dari hasil tabunganku.



Ingin rasa bahagia , bangga dan senang itu bisa saya rasakan kembali, tidak hanya sepeda mini seperti kebahagiaanku dulu.....tapi lebih dari itu. 

Bukan hanya untuk aku , tapi untuk istri dan anak – anakku...untuk keluargaku.
Ya....hanya dengan MENABUNG dan MENABUNG untuk meraih itu.

Ayo menabung jika kita ingin bahagia di masa depan dan meraih impian kita.

Bergabung di CAR 3i  dapatkan 3 manfaat : Asuransi - Investasi dan Income
Hp/WA  08117005656

3 komentar: