Senin, 02 November 2009

MANFAAT TUMBUHAN KEJI BELING DAN KUMIS KUCING

Pengalamanku ini hanya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan buat kita semua, mungkin ada keluarga, kerabat , tetangga ataupun kawan yang menderita penyakit Kencing Batu. Tulisan ini bisa bermanfaat setelah membaca pengalamanku mengobati penyakit saudaraku dengan meminum ramuan tumbuh – tumbuhan yang ada di sekitar kita. Selain manjur dan tidak ada efek samping bagi kesehatan juga tidak tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi, karena berbahan dasar alami yang bahannya bisa kita cari di sekitar kita.

Kejadian ini terjadi kurang lebih enam bulan yang lalu, ketika itu Abang / Mas Iparku menderita sakit tidak bisa kencing, sudah tiga hari ia menderita penyakit ini ketika ia menelponku. Aku pun langsung bergegas menuju rumahnya melihat keadaanya.
Sesampai dirumahnya kulihat Mas Iparku sedang berbaring di kamar tidurnya. Sesekali merintih dan menggeliat – geliat, pinggang dipegangnya serta meringis kesakitan dan rasanya pingin kencing katanya , ia pun berdiri dan segera menuju kamar mandi, namun setelah beberapa lama di kamar mandi ia air kencingpun tidak mau keluar, Mas Iparku keluar sambil menahan rasa sakitnya, begitu beberapa kali bolak – balik kamar mandi. Beberapa menit kemudian rasa sakit hilang lagi, beberapa menit kemudian timbul lagi.



Aku tanyakan sudah berapa lama kira – kira sering sakit pinggang ini ia rasakan , dan kutanya bagaimana ketika kerja apakah jarang minum. Mas Iparku pun enceritakannya.
Ia memang sering menahan kencing dan menunda minum, maklum sebagai sopir ia dituntut tepat waktu mengantarkan barang ke tempat pelanggannya. Baru setelah sampai di tujuan ia langsung ke toilet dan mencari minum di warung. Dalam hati aku mengira ini pasti sakit Kencing Batu.



Pagi itu langsung aku ajak Mas Iparku memeriksakan penyakitnya ke Rumah Sakit. Setelah sampai di rumah sakit aku daftar ke dokter Spesialis Penyakit Dalam. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya giliran Mas Iparku dipersilakan masuk, setelah ditanya dan diperiksa, kemudian USG, dan Photo Ronxent untuk mengetahui penyakitnya. Dari hasil USG dan Ronxent, positip Mas Iparku Sakit Kencing Batu. Dan dokter pun menyarankan untuk operasi mengambil batu ginjal tersebut, karena sudah terjadi pengkristalan, dan perkiraan biayanya untuk operasi tersebut kurang lebih Rp. 7 Juta.

Akupun berbasa – basi dengan dokter tersebut, dan akan mencoba obat tradisional dulu, sambil mengumpulkan biaya untuk operasi jika tidak ada perkembangan. Dokter pun tidak melarang dan mempersilahkan kemauanku, kemudian aku pun mohon pamit pada dokter tersebut..

Sepulang dari rumah sakit aku langsung mengatakan pada Mas Iparku kita coba dulu dengan resep tradisional dari Bapakku, karena aku ingat waktu di desa dulu bapak sering membuatkan ramuan obat – obatan tradisional diantaranya untul penyakit Kencing Batu Akupun menghubungi Bapak yang ada di kampung dan menanyakan ramuan untuk penyakit Kencing Batu tersebut, resepnya yaitu daun Keji Beling dan dan daun Kumis Kucing.
Malam itu juga aku mencari kedua tanaman tersebut, dan Alhamdulillah bisa kudapatkan setelah mencari informasi kesana kemari. Cukup banyak kudapatkan daun Keji Belingnya saya perkirakan bisa cukup untuk satu minggu, sedang kumis kucing hanya ada sedikit, paling cukup untuk ramuan tiga hari. Oke deh yang penting sudah dapat nanti bisa cari lagi.

Resepnya ramuan tradisional tersebut sebagai berikut :

Daun Keji Beling 15 lembar.
Daun Kumis Kucing 15 Lembar
Air putih 3 gelas,
Rebus dalam kuali tanah / kaca tahan panas / keramik, kurang lebih 15 menit..
(disarankan untuk tidak memakai peralatan berbahan logam)
Minum 1 gelas untuk pagi, siang dan sore.

Inilah tumbuhan - tumbuhan berkhasiat tersebut dan sekarang saya pun menanamnya di teras rumab.

Foto Daun KEJI BELING



Foto Daun Kumis Kucing




Dengan minum obat penahan rasa sakit dari dokter dan dibarengi dengan minum ramuan tradisonal dengan tekun pagi , siang dan sore, satu minggu kemudian Mas Iparku mengeluarkan air kencing dengan warna yang sangat keruh sekali, dengan menahan rasa sakit ia mencoba mengambil air kencing yang mengucur dengan tangannya. Terasa ada serbuk – serbuk halus dirasakan ditangannya. Ia pun tidak lantas mencuci tangannya, penasaran dengan yang dirasakan tangannya iapun mengamatinya ke halaman. Baru yakin setelah diamati serbuk – serbuk halus putih menempel ditangannya. “Alhamdulilllah , semoga sudah hancur batu kencingku , sudah agak enak rasanya tidak seperti tadi sebelum kencing” katanya dalam hati bersyukur. Beberapa kali kencing pada hari itu masih berwarna keruh, baru sore hari sudah kembali normal warnanya. Sejak itulah Mas Iparku tidak merasakan lagi sakit ketika kencing.

Untuk menjaga agar tidak lagi mengalami penyakit tersebut aku sarankan untuk minum air yang banyak waktu kerja dan sesekali untuk membuat ramuan tersebut sebagai pencegahan agar tidak lagi terjadi pengkristalan batu di saluran kencing.

Semoga pengalaman dan tulisan ini bermanfaat, dan menggugah kita untuk menanam tanaman apotik hidup yang kaya manfaat, murah, dan ikut melestarikan ramuan tradisional yang ternyata manjur untuk mengobati penyakit.

46 komentar:

  1. ini baru info kesehatan yang baik, makasih infonya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah setelah minum ramuan itu kencing by by berbusa?

      Hapus
  2. bener-bener info yang bermanfaat pak pur,

    kejadian di atas adalah sebuah peringatan sesibuk apapun bekerja kesehatan tetap yang utama.

    mantap pak

    BalasHapus
  3. kumis kucing bisa untuk sakit kencing manis juga

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat bagi para pembaca

    BalasHapus
  5. iyoh biyen nang pinggir omahku enek..mung tak nggo dolanan kekekeke

    BalasHapus
  6. informatif sekali wah saangat bermanfaat sekali dan makasih

    BalasHapus
  7. kunjung lagi kang http://rdyani.blogspot.com (rasa)

    BalasHapus
  8. Syukurlah ms iparnya bisa sembuh secara tradisional ya mas.
    Ibuku jg bs sembuh dan kluar batu ginjalnya setelah minum teh keji beling. Jd daun keji belingnya udah dikeringkan dan dibuat serbuk, tinggal nyeduh kayak bikin teh aja.

    BalasHapus
  9. benar2 manfaat ada di alam. thanks ya

    BalasHapus
  10. kang..boleh minta info dmn bs ngedapetin daun kumis kucing n daun keji belingnya?

    soalnya saya juga butuh bwt adek saya...

    makasih ya kang sebelumnya....

    BalasHapus
  11. terimakasih atas informasi sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  12. penyakit itu sy dapatkan skrg dna penyebabnya hampir sama dgn mas iparnya,smoga sy bisa memprakrekkan....dan diberi juga kesembuhan oleh Allah melalui obat ini...amieennn..dokan yah

    BalasHapus
  13. om, u kumis kucing sudah didapat, kebetulan ada dihalaman, tapi keji belingnya belum dapat.
    ada yg bilang ada 2 macam keji beling, tp kok gak sama dengan yg di gambar,suwun.

    BalasHapus
  14. gito bais :aku baru mencoba kaji beling dan kumin kucing dan kemaren aku kusunmsi jengkal 10 biji alias 20keping 2 hari ternyat batu ginjalkusebelah kanan turun ke kadung kemih sakitnya bukan kepalang perut kananan bawah sampai pingang seakan lubang dubur pindah tempat darijam 17 sd 22 dunia rasanya gelap ,serpihan batu tidah aturan

    BalasHapus
  15. mohon maaf pak.
    yang di maksud jengkal 10 biji itu tanaman apa namanya.
    dimana bisa cari daun keji belling dan kumis kucing.
    mohon bantuannya.
    saya kemarin pingagang rasanya di tusuk-tusuk ,baik yang kiri dan kanan,
    apa itu gejaala kencing batu atau batu ginjal,
    karena aku dah lama kencingku warna seperti teh,
    dan berbusa.
    trim
    mohon sms ke 0341 6750005.
    p.eko.

    BalasHapus
  16. makasih mo berbagi info yg sangat bermanfaat ini....smg kebaikan anda mendapat balasan dr yg maha kuasa.

    BalasHapus
  17. Bagaimana klo tdk pnya alat rebus dr tanah liat?
    Panci logam bisa?

    BalasHapus
  18. saya pernah mengalami sakit kencing batu april 2011, yang semula didiagnosa dokter usus buntu sakitnya di pinggang dan dibawah perut sebelah kanan, setelah di usg ternyata kencing batu setelah tahu kencing batu saya minum air putih banyak sekali mungkin sampe 4 liter sehari dan benar saja setelah 2 hari banyak minum air terasa ada sesuatu yang jatuh dari perut ke kandung kemih kemudian saya segera ke toilet untuk kencing dan benar saja ada batu seperti kerikil kecil yang keluar bersama air kencing saya....

    BalasHapus
  19. pak. saya sudah pernah sakit batu ginjal. memang obat nya dau keji beling dengan daun kumis kucing. dengan masing 2 genggam, di rebus denga air 4 gelas, di jadikan 2 gelas..,
    saya mau tanya. jika sakit ginjal bukan batu ginjal. apa bisa di gunakan obat ini. sementara papa dari teman saya sudah cuci darah minggu kmarin, tadi pagi masuk rumah sakit lagi. tolong info nya pak. kirim ke email saya (fahri_baek@yahoo.com) atau ke 085278387353. by zen

    BalasHapus
  20. jika anda membutuhkan daun kecibeling dan daun kumis kucing tapi udah dalam bentuk kering hub saya yah...saya punya buannnyyaaak sekali
    hub
    suwarto
    081336605095
    trims

    BalasHapus
  21. aku lagi binggung, suamiku sakit infeksi ginjal yang d sebab kan kencing batu nya, dan sudah minum obat dokter tetapi tidak ada perubahan. mungkin resep anda bisa saya coba pada suami saya.

    BalasHapus
  22. Semoga bermanfaat, asal saya Timor-Leste.
    Disini banyak tumbuhan kumis kucing, tetapi saya tidak tahu dan tidak pernah lihat tumbuhan keji beling.
    Apa ada opsi lain selain keji beling?
    Mohon dibalas.
    Obrigada barak (banyak terima kasih)

    BalasHapus
  23. Makasih Infonya bermafaat sekali ...

    BalasHapus
  24. Kalau gagal ginjal apa bisa minum keji beling?

    BalasHapus
  25. kalo lg hamil boleh ga ya saya sdg hamil dan yg saya raskan br satu minggu ini saya buang air kecil agak tersendat ada yg atau saya kenapa

    BalasHapus
  26. istri saya yg sakit skrg sdg hamil 3bln dan akhir2 ini diA SUSAH KENCING

    BalasHapus
  27. itu kalo nyari daun keji beling dimana ya . Soalnya saya lagi butuh bnget daun keji beling nya buat keluarga saya . Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di rumahku ada,sesuai dengan foto yang di unggah,jika gambar itu yang di maksud di tempatku banyak

      Hapus
  28. Yang butuh bibit tanaman Kejibeling, Pegagan,Sambiloto dan kumis kucing bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia @Trims Prabowo JOgja

    BalasHapus
  29. Mohon info: kombinasi daun pecah beling dengan kumis kucing tsb untuk melarutkan batu ginjal atau untuk mendorong batu ginjal keluar?

    BalasHapus
  30. Mohon info: kombinasi daun pecah beling dengan kumis kucing tsb untuk melarutkan batu ginjal atau untuk mendorong batu ginjal keluar?

    BalasHapus
  31. bang mau tanya ni kalau cari keji beling dimana
    soalnya adik saya kena batu ginjal

    BalasHapus
  32. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bandotan/bandhotan/babadotan/wedusan, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontinyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus
  33. Terima kasih atas infonya yg bermanfaat semoga kebaikan anda dpt balasan dari Alloh swt

    BalasHapus
  34. Yg paling bagus akarnya bukan daunnya

    BalasHapus
  35. Saya yg mengalami juga .Betuuull ini sangat manjur sekli ...Obat alami itu lebih baik dibanding dengan yg kimia ..

    BalasHapus
  36. Saya suka bikin jamu dari daun kumis kucing

    BalasHapus
  37. Mohon maaf kalo untuk batu ginjal gimana ya bisa tidak ?

    BalasHapus
  38. Kalau ramuan Keji beling dan kumis kucing ini digunakan untuk penderita batu empedu bisa ngak ? mohon masukannya, terimakasih.

    BalasHapus
  39. Iya klu untuk penderita batu empedu bisa ngak ya,, mohon jawabannya, trima kasih

    BalasHapus
  40. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus