Minggu, 15 Februari 2009

BLOGGER HARUS OPTIMIS DAN SABAR


Hidup adalah perjuangan ( kayak iklan kampanye ya…….he….he ), dimana kita selalu dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan pribadi kita, istri dan keluarga kita. Baik kebutuhan jasmani ataupun kebutuhan rohani. Berbagai macam pekerjaan dijalani oleh manusia, begitu banyak profesi ada yang menjadi petani, pedagang, karyawan , guru, pengacara, nelayan, wartawan , politikus dan lain sebagainya.

Tentu dari masing – masing profesi ini begitu banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi. Seorang petani tentu harus dengan sabar dan telaten memelihara tanaman yang ditanamnya , berangkat pagi pulang sore tanpa menghiraukan teriknya matahari yang membakar tubuhnya hingga legam. Berbulan - bulan ia jalani, namun bagaimana nanti hasil panennya berhasil atau gagalkah ….?

Begitu juga seorang bloger, harus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola blognya dengan sabar, dan selalu meng update postingan dengan optimal dan telaten seperti halnya petani. Kita tanami blog kita dengan tulisan yang kita hasilkan dari pikiran kita ataupun mengambil dari sumber lain
( boleh dong kalo pikiran lagi buthek ya …..…?). tentunya dengan mencamtumkan asal sumbernya!.
Tentang bagaimana blog kita bisa memanen dollar itu urusan kedua , yang penting kelola dulu dengan baik dan maksimal. Tentunya kita harus selalu menambah wawasan dan ilmu tentang cara – cara menjadi bloger yang keren dari bloger - bloger senior.

Kita harus berusaha semampu dan semaksimal mungkin, apapun profesi kita dan apapun yang sedang kita kerjakan. Harus selalu optimis dan pantang putus asa, serta sabar sebagai kunci utama , Allah berfirman dalam Al Qur’an yang artinya,

“ Hai anak- anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir.”( QS. Yusuf :87)

Dan tentang kesabaran

“Sesungguhnya hanya orang – orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas”(QS. Az Zumar :10)

Dari ayat tersebut kita bisa mengambil intisari bahwasanya kita harus selalu optimis, sabar dan tidak boleh putus asa, karena sifat optimis merupakan cerminan pribadi yang beriman.

Tentunya sifat optimisme ini harus kita pupuk terus sehingga harapan – harapan kita bisa menjadi kenyataan dan tidak hanya berangan – angan. Plus...... semua harus dibarengi dengan do’a , dan peningkatan taqwa kita kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.
Sehingga motto Hidup Adalah Perjuangan berubah menjadi Hidup Adalah Ibadah..
Semua yang kita kerjakan ada nilai ibadahnya .Setuju……!?

Tulisan ini saya dedikasikan buat kang Seno yang lagi merajuk sama mbah google, Semoga tidak patah semangat dan tidak putus asa. Maju Terus Pantang Mundur !
dan sohibku Xitalho yang banyak ngajarin aku bikin blog, makachuuuiiiiiih buanget.

15 komentar:

  1. Pertamax..
    Setubuh banget sama pak Tani..!

    BalasHapus
  2. wewwww... iya semangat gak boleh padam, walo harus dipaksa padam, semakin kekeh pingin maju, semakin buaaaaannnnnyyyyyaaakkkk lucu2nya ehhh liku2nya... lam kenal sepur kluthux [lucu judulnya]

    BalasHapus
  3. hmmmm...pagi-pagi sudah baca motivasi yang penuh semangat...jadi ikutan semangat nihhh.
    sukses yahhh.

    linknya kupasang juga di News yahhh

    BalasHapus
  4. wukekkk, ada jenengku iki hue..he..

    Thanks sharingnya, Innalloha ma'asobirin ya Kang Pur.

    BalasHapus
  5. tetap aja nulis, mau dininali seperti apa pun oleh mbah gogel...
    tetap semangat..

    BalasHapus
  6. sebagaimana hidup, memang harus jangan mudah patah semangat, majoo terooos...

    BalasHapus
  7. Gw ngeblog agar karya gw ada yang menikmati, dari pada disimpan hanya menjadi sampah yang digandrungi tikus dan kecoa..???

    Tanggapan mbah google..??bodo amat..., orang amat aja belajar biar gak bodo....

    BalasHapus
  8. kalo dari awal motivasi ngeblog memang benar2 pengen ngeblog, ya pasti jadi enjoy aja ngeblognya..gak ada urusan sama mbah gugel yang maenin pagerank semena-mena. Tapi kalo dari awal ngeblog eamng buat nyari dollar wah ya siap2 stress aja kalo tiba2 pagerank didepak atau alexa menggemuk. Jadi selamat menikmati aktivitas blogging ini. Salam hangat selalu

    BalasHapus
  9. Terus berkarya dengan nge-Blog

    BalasHapus
  10. Hidup kang Pur..., piye kabare Batam? Kompiku lagi error nih, bentar2 mati bentar2 mati, jadi OL g bisa lama2 hiks..., slam buat teman2 di Batam kang Pur.

    BalasHapus
  11. ngeblog 'mang cmn buat mengeluarkan pikiran aja bknnya mo cari duit, jadi persetan dgn page rank!! heheh...

    BalasHapus
  12. Setuju, kerja apapun emang harus sabar, telaten, tidak mudah putus asa n jangan lupa terus berdoa.
    Tetap smangad!

    BalasHapus
  13. Sebab musabab suatu kegiatan itu asalnya boleh dari mana saja sob. Apakah punya idealis atau sekedar iseng semua itu sah-sah saja. Namun begitu seseorang mendalami suatu disiplin aktifitas dengan menjaga kualitasnya maka hasilnya akan luar biasa, seperti dirimu ini.
    Thanks for sharing...

    Cheers, frizzy.
    Distracted mind blogger

    BalasHapus
  14. bner mas ..
    optimis dalem hidup bikin hidup lebih hidupp.. :D *kayak iklan rokok*

    BalasHapus