Selasa, 31 Maret 2009

Contreng Kita Menentukan Masa Depan Bangsa.

Pemilu sebentar lagi digelar. Hajatan besar bangsa ini sudah di depan mata kita , hari demi hari berlalu tanpa terasa , waktu tinggal 10 hari lagi contreng – mencontreng tiba.
Pemilu sebagai wujud demokrasi lansung dalam berbangsa dan bernegara,melibatkan semua unsur bangsa, semua bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyalurkan aspirasinya dengan memilih partai dan siapa calon wakil kita yang akan duduk di kursi legeslatif nanti.

Tentunya kita sebagai bangsa yang besar, yang di dalamnya beraneka macam suku , budaya dan bahasa. Sudah menjadi kewajiban kita untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban demi kelangsungan serta suksesnya Pemilu 2009 ini, menghargai nilai – nilai perbedaan dan keanekaragaman namun tetap dalam koridor persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sungguh kita kurang bijaksana apabila dalam kesempatan ini kita sama sekali tidak menyalurkan aspirasi ( contreng )kita, perlu kebersamaan dan kepedulian kita untuk bangsa ini dalam menjaga kelangsungan pembangunan. Agar tetap berkibar sang saka Merah Putih di Bumi Pertiwi tercinta, berdiri sejajar dengan bangsa – bangsa lain di dunia.

Sebagai warga negara apa yang bisa kita sumbangkan kepada negara kita tercinta, memikirkan secara langsung tentu mustahil, secara financial atau keuangan apalagi. Bagi kita rakyat jelata mencontreng dengan baik dan cerdas kepada calon pemimpin yang bersih , tabligh, sidiq, amanah, Fathonah , merupakan sumbangsih yang sangat besar bagi negara kita.

Benar sekali adanya bahwa satu contreng kita sangat berarti bagi kemajuan Negara Indonesia. Memilah dan memimilih, menimbang dan menimbang sebelum menentukan dan memutuskan mana calon wakil kita yang akan kita contreng. Jangan tergiur dengan janji – janji sesa’at, pikirkan realitas dan kenyataan yang ada. Sekarang banyak calon – calon legeslatif yang mengobral janji dan mengobral harta mereka. Tentu dibalik obral janji dan obral harta mereka, dapat kita baca bila mereka berhasil duduk di kursi dewan nanti.

Harapan kita semua, semoga Pemilu Legeslatif ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, sehingga kelanjutan pembangunan negeri ini bisa berjalan sesuai yang diamanahkan dalam UUD 1945. Pemimpin yang kita contreng nantinya mau mengdepankan kepentingan bangsa dan Negara dibanding kepentingan pribadi dan partainya.


Semoga.

28 komentar:

  1. pertamax....!!
    Rawe-rawe rantass ...malang-malang putung!

    beramai-ramai mencontreng kucing dalam karung.... moga-moga yang ku contreng bukan wakil yang suka tidur di ruang rapat...

    BalasHapus
  2. Aduuh bingung banget pilih calonnya, selain buanyak pada gak kenal semua, gimana ya??....

    BalasHapus
  3. @xitalho : semoga aja ya.

    @Q_XidiX :dengan niat baik, semoga hasilnya juga baik. setuju..!

    BalasHapus
  4. lebih baik mencontreng daripada tidak

    BalasHapus
  5. padahal penak nyoblos lho mak blessssssss

    BalasHapus
  6. seorang cowok ganteng datang berkunjung kemari huaahahahahaha sekalian mau kampanye cara mencontreng

    BalasHapus
  7. @atca : setuju mbakyu!
    @Endar: nyoblos opo kuwi kang.
    @Atayaya : monggo - monggo silahkan

    BalasHapus
  8. mencontreng, hal yg mudah tp resikonya berat. Bingung jg sih, calegnya banyak n gak kenal smua. Smoga ga salah pilih deh.

    BalasHapus
  9. mumet ndasku kalo mikirin contreng mencontreng, yang penting hati2 jangan sampe kembali ke tangan otoriter

    BalasHapus
  10. saya mah ga maw nyontreng ah,.. takut salah pilih,..

    BalasHapus
  11. lebih gampang mencontreng pada saat ujian pas SMA dulu, daripada mencontreng di Pemilu taon ini..
    yang mo dicontreng banyak banget.
    udah ga dikenal..banyak yg ga bermutu lagi..
    malah banyak yang bermasalah..
    rata2 caleg cuman mo tergiur sama penghasilan sbg anggota DPR atau DPRD.
    bayangkan penghasilan anggota DPR bisa mencapai Rp. 1 M/tahun..
    itu belum penghasilan tambahan..

    jadi Pemilu taon ini, saya belum menentukan sikap. Ikut atau Golput.

    BalasHapus
  12. setuju sekali dengan alenia akhir..

    BalasHapus
  13. Yuk contreng. jangan golput, dan juga jangan salah pilih.

    Pokoknya setuju banget ama yang ditulis Kang Pur, jangan salah pilih.

    BalasHapus
  14. Terbang ke batam nengokin kang Pur. Sekat kan Kang Pur?

    BalasHapus
  15. kadang banyak yg bilang , g kenal sama caleg nya...g kenal atau tidak mau mengenal?

    hayoo yg g milih ketimbang ntar yg menang yg lbh ndak mutu gmn

    BalasHapus
  16. melihat caleg2 yang ndak dikenal calon pemilih, agaknya angka golput kok masih tinggi, ya, mas. semoga saja kekhawatiran semacam ini tdk terjadi.

    BalasHapus
  17. @phiena-venus: betul mbakyu.

    @senoaji : setuju banget, makanya harus kita sukseskan.

    @Putra dan @Hutasoit: wah kalau saranku sih jangan golput, diantara mereka pasti ada yang baik. yang penting niat kita, tentang dia tidak amanah pasti ada akibatnya yang akan mereka tanggung. Tuhan maha adil.

    @Kristina Dian Safitri : semoga aja ya.

    @Seno : kabar di batam baik , aman dan semoga pemilu lancar.

    @Cebongipiet dan @Sawali Tuhu Setya: bener sekali mbakyu,kalau suara kita tidak kita salurkan , semakin tidak jelas siapa yang akan duduk di kursi dewan sana.

    BalasHapus
  18. aku mau nyontreng....bien nanti dikhianati yo wis
    "Lemah Teles, Gusti Allah sing mbales"

    BalasHapus
  19. Saya kok ragu dengan pernyataan judulnya. Sorry ya!

    Kebijakan pemerintah sekarang masih perlu dipertahankan untuk lebih dikembangkan.

    Setidaknya ini pendapat orang kecil seperti saya.

    Salam kenal semua!!!

    BalasHapus
  20. setuju ma xitalho
    jangan contreng kucing dalam karung
    ntar karungnya jebol

    BalasHapus
  21. pusing yaaa...kebanyakan soale hehehehe....

    BalasHapus
  22. bener mas, contreng kita menjadi ukuran masa depan kita,,,, mari kita sukseskan bersama

    BalasHapus
  23. @Xitalho dan @Attayaya: semoga kita rakyat kecil tidak dikhianati wakilnya.

    @Rco : dengan memilih caleg yang kita anggap amanah dan bersih ,harapan kita tentunya segala kebijakan yang baik akan terus dilanjutkan dan dikembangkan dan yang kurang kurang efektiv bisa dikoreksi, sehingga uang rakyat tidak terhambur sia - sia dan bisa dialokasikan ke pembangunan yang lebih penting.

    @Li : semoga kita tidak salah memilih.

    @Nyubi : Setuju banget...mari kita sukseskan.

    BalasHapus
  24. jadi inget yel kampaye yang dulu coblos kumisnya...
    apa sekarang ya conteng kumisnya?

    BalasHapus
  25. ah tenang juga aku..dah nyontreng...

    BalasHapus
  26. @Kristina Dian Safitri : Syukur ...semoga wakil yang kamu pilih amanah.

    BalasHapus
  27. Kalo di Jakarta n Jawa semua pelabuhan n airport dipasangin scanner kang, buat antisipasi.

    Kalo lwt air laut g tau deh kang, saya lum dapet infonya.

    Ngikut kang Xitalho, ayo update he.h.e.

    BalasHapus